6 langkah mempercepat kinerja windows 8

04.53
Repairan - Semua orang pasti menginginkan kinerja komputernya dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Hal ini sangat membantu dalam memperlancar sebuah pekerjaan. 

Berikut adalah 6 langkah mempercepat kinerja windows 8.


1. Fitur Fast Startup

Pertama buka Power Options, lalu pilih Choose what the power button does yang berada di bagian sisi kiri.

11
Lalu untuk membuka fitur Fast Startup, klik pada bagian Change settings that are currently unavailable (1) yang terdapat pada bagian atas menu, dengan begitu maka fitur fast startup akan terbuka, centang Turn on fast startup (recommended) (2).

2
Setelah selesai pilih Save changes untuk perubahannya.

2. Mematikan Animasi 


Ada 3 animasi yang jika kamu disable akan sedikit mempercepat Windows 8 / 8.1 kamu. Caranya buka kotak RUN (Windows + R), lalu ketikan SystemPropertiesAdvanced.  Pada bagian Perfomace pilih settings, nantinya ketika terbuka hilangkan centang pada opsi berikut ini.

3
Dengan begitu perfoma Windows akan sedikit lebih responsif. Setelah selesai pilih OK untuk perubahannya.

3. Mengatur aplikasi yang berjalan otomatis pada saat Startup

Aplikasi yang berjalan secara otomatis ketika kita menghidupkan komputer, akan sedikit memperlambat proses startup karena sistem perlu waktu ekstra untuk meload aplikasi tersebut. Untuk mematikannya buka kotak RUN (Windows+ R), lalu ketikan taskmgr untuk membuka Task manager, lalu setelah terbuka navigasilah ke tab Startup.

4
Kamu dapat mengatur aplikasi apa saja yang otomatis akan berjalan ketika komputer menyala, untuk mematikannya pilih opsi Disable. Disable saja aplikasi yang tidak kamu perlukan.

4. Mematikan service yang tidak perlu

Selain mengatur Aplikasi startup, dengan mematikan service pihak tiga juga dapat mempercepat jalannya startup, untuk mematikannya buka kotak  RUN (Windows+ R), ketikkan msconfig. setelah terbuka navigasilah ke tab Services.

5
Dari situ kamu dapat menghilangkan centang untuk mematikan serivce, tetapi sebelum itu pastikan kamu mencentang Hide all Microsoft services. setelah itu baru kamu dapat memilih service yang ingin kamu matikan dengan cara membuang tanda centangnya, setelah selesai pilih OK.

5. Dengan menggunakan Tweak Registry 





6

Isi dari tweak registry ini yaitu, secara otomatis akan menutup aplikasi ataupun metro app yang not Responding dan akan mempercepat delay menu, untuk menggunakannya kamu hanya cukup mendownload Reg file Startupspeed , kemudian ekstrak lalu jalankan file reg tersebut dengan klik 2x. Nantinya jika muncul notifikasi tersebut pilih Yes untuk merge file reg ke registry.

6. Boot langsung ke Desktop

Dengan Boot langsung kedesktop sistem tidak perlu lagi untuk meload tampilan startscreen terlebih dahulu, dengan begitu maka akan mempercepat startup Windows, dan sayangnya ini hanya dapat dilakukan di Windows 8.1, dan untuk melakukannya pada Taskbar klik kanan pilih Properties.




7

Lalu kamu hanya perlu mencentang When I Sign in or Closing the Application On a Screen , go to the Desktop instead of Start, dengan begitu maka kamu akan langsung ke desktop tanpa melalui startscreen.

Itulah 6 cara mempercepat startup Windows 8 / 8.1 yang bisa  bagikan kali ini. Jika kamu memiliki tips lainnya, silahkan bagikan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Sumber:winpoin.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda