Cara Gampang Mengatasi Tanda Seru Pada Device Manager

00.55
Cara Gampang Mengatasi Tanda Seru Pada Device Manager

Repairan - Driver dalam istilah komputer merupakan sebuah software yang menghubungkan antara sistem operasi dan perangkat keras (hardware). Tanpa driver, hardware tidak dapat menjalankan fungsinya.

Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk menginstall driver pada sebuah komputer, baik PC ataupun laptop. Untungnya, pada sistem operasi yang berbasis windows keluaran terbaru sudah tertanam driver di dalamnya. Namun pada kasus tertentu, ada kalanya driver tidak terdapat di dalamnya. 

Ciri - ciri driver yang tidak terinstal adalah adanya tanda seru berwarna kuning pada device manager. Cara mengatasi tanda seru pada device manajer sangatlah mudah, yang susah adalah mencari driver yang tepat. Ketika driver yang tepat sudah sobat dapatkan, cukup sobat install drivernya maka tanda seru pada device manager pun akan hilang. 

Bagaimana caranya mendapatkan driver yang tepat untuk komputer atau laptop sobat ???

Caranya adalah dengan menggunakan sebuah situs download driver yang bernama devid.info. Langkah-langkah menggunakannya adalah sebagai berikut :

1. Identifikasi driver yang bertanda seru

Pertama-tama, buka device manager pada laptop atau komputer sobat. Caranya adalah dengan klik kanan pada My Computer, kemudian pilih properties. Kemudian pilih tab Device Manager yang terletak pada sebelah kanan. Maka akan keluar tampilan seperti pada gambar berikut.

Cara Gampang Mengatasi Tanda Seru Pada Device Manager

2. Copy Hardware ID untuk mencari Driver

Selanjutnya sobat klik kanan pada driver yang mempunyai tanda seru kuning, kemudian pilih properties. maka akan keluar kotak dialog seperti pada gambar dibawah ini. Pilih tab Details, kemudian pada dropdown poperty pilih Hardware Ids. Pada kolom value, copy pada teks yang paling atas.

Cara Gampang Mengatasi Tanda Seru Pada Device Manager

3. Download driver dari Devid.info

Buka browser, lalu masuk ke alamat devid.info. Paste kan value yang sudah di copy tadi ke dalam text box yang bertuliskan Enter Device Id. Maka akan keluar hasil dari driver yang kamu cari. Silakan sobat download, lalu instal pada laptop sobat.
Cara Gampang Mengatasi Tanda Seru Pada Device Manager


Hasil pencarian driver pada devid.info jarang sekali meleset. 
Demikian informasi mengenai cara gampang mengatasi tanda seru pada device manager. Semoga memberikan manfaat pada sobat sekalian.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda